Thursday, May 3, 2018

Download Logo IB Perbankan Syariah format cdr

Sedikit pembahasan tentang IB Perbankan Syariah
Logo iB atau Islamic Banking yang dalam bahasa Indonesia disebut dengan Perbankan Syariah, merupakan suatu identitas bersama industri Perbankan Syariah di Indonesia. Sehingga dapat dikatakan bahwa perbankan yang menggunakan logo iB adalah Perbankan Syariah atau Perbankan Konvensional yang memiliki Unit Usaha Syariah.
Logo ini mulai diresmikan pada tanggal 2 Juli 2007 dengan satu tujuan : agar Perbankan Syariah di Indonesia lebih mudah dikenali dan menjadi salah satu pembeda dengan Perbankan Konvensional. Terlebih saat ini banyak Perbankan Konvensional yang memiliki Cabang atau Unit Usaha Syariah, sehingga untuk menghindarkan kebingungan di masyarakat mengenai mana logo Bank Konvensional dan mana Logo Bank Syariah meski dengan nama Perbankan yang sama.

Logo ini juga memiliki tagline Beyond Banking (Lebih dari Sekedar Bank) yang menawarkan produk serta jasa perbankan yang lebih variasi dan ragam yang berbeda dengan Perbankan Konvensional. Produk Perbankan Syariah dirasa menentramkan karena didasarkan pada prinsip-prinsip yang sesuai dengan syariah dan menganut sistem bagi hasil yang membuat Perbankan Syariah memiliki positioning sebagai perbankan yang menguntungkan bagi kedua belah pihak, baik nasabah maupun bank.

Arti Logo iB
Digunakan sejak tanggal 2 Juli 2007, selain sebagai pengenal Perbankan Syariah, logo iB ternyata memiliki arti tersendiri. Penulisan huruf ‘i’ pada ‘iB’ dijadikan huruf kecil, menggambarkan bahwa Islam ditampilkan sebagai agama yang rendah hati, lembut, menyejukkan, halus dan menghargai.
Bentuk ornamen geometris yang terdapat pada logo iB menggambarkan pencarian terhadap kesempurnaan yang memantulkan keteraturan, keseimbangan, presisi matematis dan perubahan yang terus menerus menuju keparipurnaan.
Warna biru yang menjadi dasar logo ini melambangkan profesionalitas dan integritas. Sehingga Perbankan Syariah di Indonesia menjalankan kegiatannya secara profesional dan dengan integritas yang tinggi, sehingga menjadi kepercayaan di masyarakat.

Warna jingga merupakan warna yang terang dan cerah, mencerminkan pribadi yang menyenangkan, ramah dan rendah hati. Warna putih mencerminkan sistem Perbankan Syariah yang transparan dan bersih karena berdasarkan prinsip syariah. Warna hijau menggambarkan pertumbuhan dimana diharapkan Perbankan Syariah akan terus tumbuh dan berkembang di Indonesia.
Secara keseluruhan logo iB yang dirumuskan secara bersama antara Bank Indonesia dengan seluruh Industri Perbankan Syariah memiliki arti bahwa iB merupakan sebuah kristalisasi dari nilai-nilai utama sistem Perbankan Syariah yang modern, transparan, berkeadilan, seimbang dan beretika. (Sumber : www.simulasikredit.com)



Download Logo IB Perbankan Syariah format cdr



 Download juga logo Bank BRI disini




  editable corel draw 12

Mungkit itu sedikit pembahasan tentang Logo iB Perbankan Syariah, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua dan filenya bisa berguna dalam kehidupan kita sehari-hari.





1 komentar

terima kasih, salam sukses
numpang sedot gan..


EmoticonEmoticon

Your Ads Here